Kamis, 05 Februari 2009

Untuk temanku......


oke aku mo jelasin about syarat syarat yang harus dimilliki orang yang mengucapkan
'LAILLAHAILLALOH MUHAMMADDAROSULLULOH'
Mengucapkan dua kalimat syahadat yang menyebabkan masuk syurga selamat dari neraka itu mempunyai syarat syarat antara lain :
1.ILMU.
Ketika seseorang mengucapkannya atas dasar ilmu yaitu dia mengerti bahwa matahari,bulan, bintang,peohonan, batu,malaikat,para nabi,para wali dan mahluq mahluq lainnya adalah bukan TUHAN. Tuhan itu hanyalah Alloh Dzat yang sendirian dalam mencipta,memberi rezeki,menghidupkan,mematikan,mengadakan,meniadakan,memberi manfaat,
memberi mudlorot,memuliakan,menghinakan,memberi hidayah,menyesatkan dan selain yang tersebut dari segala sesuatu yang mempunyai makna ketuhanan.
semua itu berdasarkan Firman Alloh:
'Fa lam annahu laillahaillaloh' s.muhammad 19.sesungguhnya tiada Tuhan yang disembah kecuali Alloh.
2. Yakin
Artinya orang yang mengucapkan laillahaillaloh itu memang betul betul yakin tidak ragu ragu Allohlah Tuhan yang berhaq disembah dan peribadatan pada selain Alloh berupa apa saja adalah batal karena selain Alloh itu bukan Tuhan Orang yang imannya benar adalah orang yang tidak mencampur imannya dengan ragu ragu.
3. Qobul
Hati dan lisannya menerima kalimah Laillaha illaloh dengan semua kandungan maknanya, Alloh telah menceritakan kisah orang orang dahulu kala yang selamat karena mereka ridho menerima laillahaillaloh dan Alloh telah menceritakan orang yang dirusak
celaka disiksa dengan siksa dunia akherat karena mereka menolak kalimah laillahaillaloh.
4. Al inkiyad
Tunduk dan menyerah kepada Alloh yang tidak ada tuhan melainkan Dia. artinya bahwa orang yang dirinya mengucapkan dua kalimat itu harus tunduk menyerah menerima dengan hati ridho dengan ketuhanan Alloh yang tidak ada tuhan melainkan Dia yang Maha Esa yang tidak ada sekutu bagi Nya. Kesempurnaan tunduk dan menyerah pada Alloh ialah hawa nafsunya bisa dikendalikan untuk mengikuti bimbingan hidayah dari Alloh.
5. Jujur, apa adanya
sungguh sungguh tidak bohong tidak munafiq, dalam meyakini tidak ada tuhan yang berhaq disembah kecuali Alloh. sehingga suatu saat Alloh menguji keimanannya dengan berbagai macam cobaan, hatinya teguh, tidak goyah, tetap tegar dan sabar dalam meyakini laillahaillaloh sampai mati lulus ujian.
6.IKhlas
Memurnikan amalan yang sudah pas dengan quran hadist dengan memperbaiki niat dari Syirik seperti riya' dan sum'ah dalam beramal, begitu pula dalam meyakini kebenaran Alloh sebagai tuhan yang berhaq disembah yang tidak ada Tuhan melainkan Dia juga harus murni. hatinya semata mata ikhlas karena Alloh bukan karena pamer.
7.Mahabbah/Rasa Cinta
Artinya ketika seseorang mengucapkan kalimah laillahaillaloh itu harus atas dasar cinta, cintanya kepada alloh yang tidak ada tuhan melainkan Dia, dan mencintai pula orang-orang yang mengamalkan dan istiqomah dalam membaca laillahaillaloh.
Temanku yang baik...demikian sekilas tentang semua pertanyaanmu about kalimat 'Laillaha illaloh'ok....mudah mudahan mengerti...sedikit sedikit.

Tidak ada komentar: