Rabu, 22 Oktober 2008

AGAR BERTAHAN DI ZAMAN AKHIR


Sebagai orang iman, hidup di zaman akhir adalah ibarat tubuh yang dikelllingi banyak kuman penyakit, apabila daya tahan tubuh kita rendah maka gampang terjangkit penyakit, tetapi apabila daya tahan tubuh kita kuat tidak mudah terkena penyakit. Begitu pula keimanan dan ketqwaan dizaman akhir ini. Walaupun sekarang banyak sekali terjadi kerusakan moral manusia, kemaksiatan melanda dimana mana, tetapi jika keimanan dan ketaqwaan kita kuat maka tidak akan terpengaruh dengan krisis moral pada zaman akhir ini.
Kerusakan manusia pada zaman akhir bukan hanya merebaknya kemaksiatan yang ditandai dengan merajalelanya perzinaan dan banyaknya minuman keras tetapi juga merosotnya nilai-nilai akhlqul karimah seperti hilangnya rasa malu berbuat dosa bahkan merasa bangga melanggar aturan agama, hilangnya rasa hormat anak kepada kedua orang tuanya, bahkan berani kepada orang tuanya, siswa berani kepada gurunya, kepada ulama nya, banyak terjadi pencurian,perampokan,perjudian,pembunuhan, perkelahian antar pelajar, antar kampung, antar etnis, antar golongan, hilangnya sifat jujur,amanah, banyak orang menghambur hamburkan harta dan malas bekerja.
untuk itu upaya kiata menanggulangi kerusakan dizaman akhir...adalah
1.Memperbanyak mengaji
dengan banyak mengaji maka akan memiliki ilmu yang banyak, dengan ilmu yang banyak
akan mengerti mana yang haq mana yang batal.mana yang halal mana yang
harom..hingga bisa menumbuhkan rasa ketqwaan kita kepada Alloh.
2.Senang dan memperbanyak mendengarkan nasehat Ulama.
Dengan sering mendengar nasehat kita akan selalu mendapatkan penerangan peringatan
kejalan yang benar.
3.Bergaul dengan orang-orang yang sholih
Lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk kefahaman seseorang, maka didalam bergaul supaya betul betul berhati hati, jangan sampai salah memilih teman bergaul.
Dengan banyak bergaul dengan orang yang sholih, maka kita akan selalu ada yang mengingatkan jika kita melakukan kesalahan atau paling tidak kita akan merasa malu untuk berbuat kejelekan.
Kadang memang susah sekali mencari Ilmu yang benar benar..dapat kita fahami, namun sebagai orang iman kita harus semangat dalam mencari ilmu Nya hingga kita dapat selamat dari siksa api neraka..yang maha dashyat.

Tidak ada komentar: