Senin, 17 November 2008

POSITIF AND NEGATIF


sekarang ini zaman bener-bener sangat canggih, dari segi teknologi dan informasi, very-very canggih deh, Hal ini tentu membawa dampak positif dan negatif. Ibarat sebuah pisau tajam dibuat untuk memberikan manfaat bagi penggunanya namun juga dapat mencelakai penggunanya, Disatu sisi teknologi informasi dapat memberikan manfaat bagi pengguna yang imannya kuat,namun disisi lain juga dapat memberikan madlorot bagi yang imannya kurang kuat, yang akan berdampak kefahaman agama kita menurun.....
adapun sisi positifnya....1.memperpendek jarak.dengan adanya teknologi yang sangat canggih kita tidah harus datang bersama sama disuatu tempat, cukup dikantor atau dirumah, cukup dengan teleconference
2. Memperpendek waktu, untuk menyampaikan pesan cukup dengan telpon atau sms
3. mendapatkan informasi yang lebih cepat, sehingga mempermudah dan mempercepat waktu...
Dari sisi lain kemajuan teknologi ini juga banyak menimbulkan dampak negatif, seperti penggunaan internet atau HP yang dilakukan hanya berduaan oleh laki laki dan perempuan yang bukan muhrimnya.bisa menjadikan awal dari pelanggaran Had, yang berakibat dosa besar, hal semacam itu harus sebisa mungkin dihindari.juga masuknya budaya budaya barat tanpa filterisasi, dapat merusak ahlak dan moral kita sebagai umat yang taat beragama, yang pada akhirnya membuat kita malas bekerja dan hanya senang berhura hura....bahkan mulai meniru niru kebudayaan barat, dengan minum minuman keras, narkoba,free sex, kumpul kebu, yang kesemuanya itu adalah perbuatan IBLIS.
Modernisasi juga membawa pengaruh semakin merosotnya etika dan moral/ahlaq.
itu semua adalah gambaran tentang kondisi umat zaman akhir.
BERATNYA DOSA DAN PELANGGARAN HAD
Perbuatan Zina adalah perbuatan yang amat tercela, amat keji dan amat menjijikan baik menurut pandangan Alloh maupun pandangan manusia yang berakal sehat, maka wajarlah bila Alloh memberikan adzab yang sangat berat didunia maupun diakherat. Perbuatan zina bisa menimbulkan penyakit mengerikan dan membahayakan bagi pelaku zina itu sendiri maupun bagi orang lain dan keturunannya. seperti AIDS.
akibat dari zina namanyapun akan tercela,lebih lebih pada gadis yang akan menanggung akibatnya seperti hamil..tanpa ada yang mau bertanggung jawab, dan karena perbuatan tersebut juga , saudara, tetanggga semua tujuh turunan yang dekat dengannya akan terkena dampak perbuatan zina tsb.

Didalam Islam perzinaan adalan termasuk pelanggaran HAD, yang mana penyelesaian nya ada aturan tersendiri yang telah ditetapkan Alloh dan RosulNya.
sesuai hukum islam yang berlaku adalah pabila pelakunya masih bujangan maka harus di jilid 100 kali. dan pabila pelakunya suami/istri/janda/duda maka hukumnya harus diranjam, dilempari batu sampai MATI. catet....serem kan...makanya mending kita menghindari sejauh mungkin yang mengarah ke perbuatan zina tsb.
Sungguh aniaya orang yang hidupnya hanya mencari kepuasan dunia saja.kepuasan yang hanya sesaat.menuruti hawa nafsunya belaka, membiarkan iblis bersemayam dalam hatinya,dan dosa hanya menjadi kebanggaan, tidak menyadari kalau didunia dia akan hilang kewibawaannya,pendek umurnya dan menjadi orang fakir bahkan diakhirat nanti orang yang suka berzina akan berhadapan dengan penderitaan, kepedihan, kesengsaraan, murka, adzab dan neraka yang kekal abadi selama lamanya.

perbuatan zina itu adalah salah satu target keberhasilan iblis dan bala tentaranya untuk menghancurkan manusia dan menggagalkan surganya orang iman.Dengan berbuat zina seserorang akan kehilangan segala galanya, didunianya terhina diakheratnya disiksa, bahkan tidak hanya pelaku zina saja, jika perzinaan sudah merajalela dibumi, maka Alloh akan meratakan siksaan diantara manusia. dosa zina sama dengan menyekutukan Alloh.

Tidak ada komentar: