Senin, 26 Mei 2008

SOLUSI


Kadang kita tak dapat lagi mencari jawaban bagaimana menghadapi situasi seberat ini, kehidupan rumah tangga, anak, orang tua, juga diri kita sendiri, bagaimana caranya agar kita selalu tegar menghadapi semua cobaan yang Tuhan berikan pada kita ,agar kita selalu kuat menghadapi cobaan itu, sebenarnya ada cara cara yang sangat mudah...bila kita sedang mengalami stress yang sangat sangat berat, langkah pertama baca " Astagfirullah hal Adiiim"

trus kita baca taud, berlindung dari godaan syetan yang akan menghasut kita untuk melakukan hal- hal diluar keinginan kita, biasanya saat kita stress, syetan gampang sekali masuk , dan menghasut kita mulai dari melupakan sholat, melupakan anak, keluarga bahkan orang terkasih, semua kita lupakan yang ada dalam otak kita hanya stress yang berkepanjangan, tanpa ada solusi yang akan meringankan stess tsb.

Namun jika saja kita tahu kita sedang , mengalami stress yang hebat,

- ambil air wudhu

- sholat 2 rokaat

- baca qur'an atau mendengarkan bacaan quran

- dan tidur jangan lupa doa tidur


Setelah kita bangun stress tetap ada, coba dengan tarik nafas dalam dalam dan hempaskan perlahan lahan, ingat -ingat kita hidup untuk apa? untuk mencari ridhonya Alloh.

Ingat, keluarga yang menyayangi kita

Ingat anak-anak yang harus kita jaga

Ingat pasangan kita yang harus kita rawat dan cintai

Ingat pekerjaan yang harus kita bereskan

Ingat kita bekerja untuk keluarga dan Agama
dan jangan lupa kita bekerja untuk mencari rijki yang halal

jangan sampai stress yang berkepanjangan mendera dan menguasai pikiran kita

berusaha untuk tetap tegar, menghadapi hari hari sesulit apapun itu, kita harus tetap menghadapinya, selama kita masih bernafas masalah pastilah ada, matipun kita akan dihadapkan Syurga dan Neraka. Maka jangan sampai menyerah untuk tetap bangkit dan selalu buang negative thinking yang kerap datang menghalau. Insya Alloh kita akan menjadi manusia yang paling bahagia kalau saja kita dapat mensyukuri nikmat nikmat sekecil apapun yang kita dapat dari Alloh SWT.
(by doems 08..)

Tidak ada komentar: