Selasa, 13 Mei 2008

Pengalaman Kerja Menjadi Desainer


hai, Namaku..Magdalena Dumasty, aku sangat menyukai pekerjaanku sebagai Desainer Fashion,aku lahir di Sukabumi,tepatnya di pelabuhan ratu tanggal 26 September 1974, dan aku sudah menikah, suamiku Andri Guruh Kristanto, dari sebelum aku menikah dengannya aku telah menjadi seorang desainer, dan perjuangan untuk menjadi seorang desainer itu cukup sulit bagiku yang tidak begitu pandai menggambar, dan tidak punya bakat gambar sama sekali.
Ketika itu aku berangkat ke sekolah SMEAN 1 wastukencana Bandung, dan selalu melewati
Pusat Pendidikan Desain Bandung, dari sanalah awal mula aku ingin menjadi seorang Desainer. dan pikirku aku bisa menjadi desainer interior karena aku suka menggambar gedung...namun ketika aku lulus SMEAN, Ibuku menyuruh aku untuk kuliah saja,namun aku bersikeras untuk daftar ke PPDB waktu itu, ya sudah dengan modal nekat aja sampe jual cincin ibuku mendaftarkan aku ke PPDB dengan syarat aku harus menjadi seorang Desainer Fashion bukan Interior keinginanku couse' ibuku seorang pejahit dan punya butik kecil- kecilan. Tahun 1992 jadilah aku seorang Designer Fashion..dan kerja kerasku masih terbilang kaku..Ibuku selalu bilang gambarku kaku sekali...dan itu yang membuatku tambah semangat untuk maju..aku coba private jahit juga pola pikirku biar lengkap menjadi desainer but can do anything else.
Aku mulai bekerja , tapi sebagai penjahit di butiq NH waktu itu aku jadi penjahit busana muslim, tiap minggu aku digaji 20 ribu, dan aku bayar untuk privat jahit dan pola ku, setahun sudah aku menjadi penjahit lumayan mahir, dan tidak sia sia aku bekerja aku dapet panggilan di PT Adhira Semesta Industry, bagai mimpi disiang bolong..percaya ga percaya aku mulai mendapatkan tawaran menjadi seorang Desainer Fashion, aku bersujud Ya Alloh terima kasih Engkau telah mengabulkan doaku, pengalaman aku bekerja di Adhira sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar: